Thursday, January 31, 2013

Daftar Nama Honorer K1 Kementerian Agama

Daftar Nama Honorer K1 Kementerian Agama
Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, ditegaskan bahwa tenaga honorer yang penghasilannya dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diistilahkan sebagai kategori 1 (K1) akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Berkenaan dengan hal tersebut, saat ini Kantor Regional I BKN Yogyakarta sedang melakukan proses penetapan NIP bagi para tenaga honorer K1 di wilayah Jawa Tengah dan DIY yang telah dinyatakan memenuhi kriteria (MK) berdasarkan hasil verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh Tim Verifikasi dan Validasi yang dibentuk oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara.

Beberapa syarat dimaksud diantaranya adalah usia paling tinggi 46 (empat puluh enam) tahun dan paling rendah 19 (sembilan belas) tahun pada 1 Januari 2006, mempunyai masa kerja sebagai tenaga honorer paling sedikit 1 (satu) tahun pada 31 Desember 2005 dan sampai saat pengangkatan CPNS masih bekerja secara terus-menerus, penghasilannya dibiayai dari APBN/APBD, serta syarat lain yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan.

Meskipun telah lolos dan melewati proses verifikasi dan validasi, hal tersebut tidak secara otomatis menjadi jaminan dalam pemberian NIP. Semua berkas usulan yang masuk akan dilakukan verifikasi kembali sesuai dengan ketentuan umum PP No. 11 tahun 2002 tentang pengadaan PNS. Beberapa substansi yang akan verifikasi diantaranya; kesesuaian nama, tempat tanggal lahir, TMT dalam penerbitan Surat Keputusan pengangkatan menjadi tenaga honorer, serta kesesuaian pejabat yang menandatangani SK tersebut. Selain itu, beberapa kelengkapan juga harus terpenuhi seperti SKCK, surat keterangan bebas narkoba, surat pernyataan, daftar riwayat hidup, serta surat keterangan sehat dari dokter.

Sebagai catatan, dalam proses penetapan NIP tenaga honorer K1 kali ini terdapat beberapa berkas usulan yang terkategori tidak memenuhi kriteria (MK), salah satunya dikarenakan terdapat ketidaksesuaian tanggal dalam SK Pengangkatan menjadi tenaga honorer. Bagi tenaga honorer K1 yang memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan khusus maupun umum dalam pengadaan PNS, akan diberikan Nomor Identitas Pegawai Negeri Sipil (NIP) dan dapat diangkat menjadi CPNS TMT 1 Desember 2012.

Untuk para sahabat abdima bagi yang membutuhkan Daftar Nama Tenaga Honorer Kategori 1 Kementerian Agama , Berikut ini Daftar Nama Tenaga Honorer Kategori 1 (K1) yang lolos seleksi Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang berkesempatan untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia. Daftar Nama Tenaga Honorer K1 yang lolos seleksi ini berasal langsung dari situs BKN. Silahkan unduh link dibawah ini:


Demikian info mengenai Daftar Nama Honorer K1 Kementerian Agama semoga ada manfaatnya.(Abdi Madrasah)
Artikel Terkait:

Posted by : Lativi Abdima
ABDI MADRASAH Updated at : 1/31/2013
 
Islam Mosque 3